Obati Penyakit Jantung dan Kanker Dengan Racun


Banyak dari kita yang mengenal zat beracun adalah zat yang membahayakan dan memang tidak direkomendasikan untuk mengkonsumsinya, karena dapat mengganggu kesehatan dan bahkan dapat menghilangkan nyawa. Akan tetapi tahukah anda bahwa beberapa jenis racun yang berbahaya justru bisa kita jadikan obat untuk mengobati penyakit kronis tentunya dengan kita tahu cara memakainya dengan baik dan benar. Ada beberapa jenis racun yang bisa kita manfaatkan sebagai obat adalah sebagai berikut:

4 Jenis Racun yang Bisa Mengobati Penyakit Jantung dan Kanker.

1. Arsenik.
Racun arsenik memang dikenal sebagai jenis racun yang sangat berbahaya dan mematikan. Jika arsenik ini masuk ke dalam tubuh dalam dosis tinggi maka akan membuat seseorang kehilangan nyawanya. Namun jika arsenik ini digunakan pada dosis rendah justru akan sangat membantu seseorang yang terkena kanker misalnya kanker leukemia promyeloctic akut. Zat arsenik ini juga bisa dipakai untuk obat kemoterapi dengan nama anthracyclines. Arsenik ini bisa kita dapati di pestisida, produk bangunan dan dalam industri yang sering digunakan dalam proses industri.

2. Foxglove.
Racun foxglove merupakan racun yang berasal dari tanaman foxglove yang memiliki bunga berbentuk tabung dan mempunyai warna merah muda, ungu, putih dan kekuningan serta berbintik. Daun dari tanaman ini sangat beracun karena jika kita memakan daunnya dapat mengakibatkan detak jantung tidak beraturan, depresi, halusinasi, sakit kepala, ruam, diare, muntah dan membuat tekanan darah menjadi rendah. Akan tetapi racun foxglove ini dapat digunakan dalam pembuatan obat yang disebut digoxin yang berfungsi mengatur dan mengontrol detak jantung, dan menguatkan jantung.

3. Pohon Yew.
Diketahui bahwa bagian biji, daun serta kulit pohon yew ini mengandung zat yang berbahaya bagi manusia, namun disisi lain kandungan zat yang terdapat pada bagian kulit kayu pohon yew ini dapat diambil manfaatnya untuk pengobatan manusia karena dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker terutama untuk kanker payudara dan kanker paru-paru, tak hanya itu kulit pohon yew juga dapat memperlancar aliran darah yang tersumbat bagi pengidap penyakit jantung.

4. Ular beracun.
Ular memang kebanyakan memiliki racun yang digunakan untuk melukai musuhnya dan sebagian besar racun ular memang berbahaya bagi manusia, namun kita perlu mengetahui bahwa ada beberapa racun ular yang bisa dijadikan obat dan menolong manusia, contohnya : racun yang dimiliki oleh ular beludak yang dapat digunakan untuk obat yang pengencer darah. Obat Captopril yang digunakan dalam pengobatan tekanan darah tinggi, gagal jantung, dan penyakit ginjal ternyata juga menggunakan bahan racun ular ini.


Inilah beberapa racun yang membahayakan karena dapat mengganggu kesehatan, tetapi kita juga perlu tahu bahwa dunia pengobatan justru membutuhkan racun-racun tersebut untuk menolong pasien mereka yang membutuhkan.