7 Obat Alami Untuk Meringankan Penyakit Asma

Penyakit asma adalah penyakit peradangan kronis yang mengganggu saluran pernafasan yang akan membawa udara dari hidung dan mulut ke paru-paru dan jika penyakit asma ini kambuh akan menyebabkan penderitanya kesulitan untuk bernafas seperti tercekik. Penyakit asma dapat menyerang anak-anak dan orang dewasa, penyakit ini memang sulit disembuhkan secara permanen meski telah diobati asma ini dapat kambuh lagi dan lagi. 



Jika anda telah mencoba berbagai obat untuk mengobati asma yang anda derita mungkin ada baiknya jika anda mengganti obat asma dengan obat alami yang terbukti tanpa efek samping yang membahayakan kesehatan anda. beberapa obat alami yang dapat anda gunakan sebagai obat asma adalah sebagai berikut:

7 Bahan alami untuk obati penyakit asma.

1. Cengkeh.
Cengkeh memang terkenal banyak memiliki manfaat untuk kesehatan. Dan perlu anda tahu bahwa cengkeh dapat digunakan untuk mengobati penyakit asma. konsumsilah 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Jahe, Delima, Madu.
Anda dapat membuat jus campuran untuk mengobati asma anda yaitu dengan mencampurkan jahe, delima, dan madu menjadi jus yang dapat dikonsumsi 2 sampai 3 kali sehari. Minumlah secara rutin setiap hari.

3. Mustard.
Ketika asma anda datang anda bisa mengandalkan minyak mustard yang dicampur dengan kapur barus kemudian oleskan pada dada sambil dipijat sampai asma mereda.

4. Teh dan Kopi hitam.
Kandungan kafein dalam kopi atau teh dapat membersihkan saluran udara sehingga udara masuk dan keluar dengan baik. Minumlah teh atau kopi hitam 2 cangkir sehari.

5. Madu.
Asma sangat menggangu jika terjadi saat anda akn beristirahat maka sebelum anda tidur minumlah air madu hangat bisa juga anda mencampur air madu tadi dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis.

6. Bawang.
Perbanyaklah konsumsi bawang baik mentah ataupun untuk campuran masakan karena bawang mempunyai sifat anti-inflamasi yang mampu membantu saluran pernafasan.

7. Ikan.
Untuk membantu meringankan asma anda bisa rajin megkonsumsi ikan jenis salmon, tuna, dan sarden. Ikan-ikan tersebut dapat menjadikan paru-paru lebih sehat dan kuat.


Untuk anda penderita asma tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa bahan alami diatas guna mengobati penyakit asma anda.