Cara Merawat Wajah Menggunakan Madu

Madu adalah zat alami yang mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan, dan madu juga merupakan obat mujarab untuk merawat dan membuat kulit wajah wanita tetap indah, sehat, dan sempurna. Mari kita kupas lebih spesifik mengenai cara merawat wajah menggunakan madu alami sebagai pengetahuan/pengalaman mengenai perawatan kecantikan kulit Anda.

cara merawat wajah menggunakan madu-menjadi sehat

Ini adalah salah satu rahasia kecantikan kulit wajah yang efektif, terutama untuk anda yang memiliki jenis kulit kering atau kulit wajah berjerawat, karena madu memiliki esensi antiseptik yang tinggi dan mengandung banyak nutrisi, serta bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah, sehingga perawatan wajah dengan madu akan membantu melembabkan kulit lebih optimal, mencegah dan menghilangkan jerawat.

Perawatan Wajah Dengan Menggunakan Madu

memijat dan membasuh wajah menggunakan madu-menjadi sehat

1. Mencuci Wajah Dengan Madu

Lakukanlah perawatan ini satu kali sehari dengan madu, caranya sebagai berikut: Pertama, gunakan air hangat untuk mencuci wajah Anda dengan lembut, lalu campurkan 1 cangkir air hangat dengan 2 sdm madu dan gunakan campuran ini untuk membasuh wajah Anda dengan pijatan lembut selama 5 menit, lalu bilas kembali dengan air hangat, setelah itu anda akan mendapatkan kulit wajah yang bersih dan halus.

2. Meminum Madu

Minum madu secara teratur setiap hari dapat membantu menyehatkan kulit wajah anda dari dalam. Anda harus minum 1 gelas air lemon hangat yang dicampur dengan 3 sdm madu setiap pagi hari. Minuman ini sangat bermanfaat untuk memurnikan/mendetoksifikasi racun dari tubuh dan kulit, serta berkontribusi menyediakan nutrisi penting untuk membantu kesehatan kulit dan kecantikan.

cara merawat wajah dengan meminum madu-menjadi sehat

3. Masker Madu

Madu pun bisa menjadi obat kecantikan mujarab untuk mengubah kulit gelap dan kusam menjadi kulit putih sehat bercahaya, dengan cara melakukan langkah sederhana sebagai berikut:

Masker Madu dan Lemon
Campur 2 sdm madu dengan 1/2 sdm lemon segar, lalu campurkan secara merata dan gunakan sebagai masker pada wajah. Anda harus menggabungkan gerakan pijatan melingkar agar nutrisi pada masker dapat meresap efektif ke dalam kulit wajah. Setelah itu tunggu selama 20 menit dan cuci wajah Anda dengan air hangat. Anda akan merasakan kulit wajah semakin putih dan lebih kencang.

Masker Madu dan Yoghurt tanpa gula
Campurkan 1 sdt madu dengan 2 sdm yoghurt, lalu gunakan pada wajah Anda dengan cara memijat lembut selama 15 menit, kemudian cuci muka dengan air dingin, lakukan secara teratur 1 kali setiap minggu.

cara merawat wajah menggunakan masker madu-menjadi sehat

Masker Madu dan Putih Telur
 Anda hanya perlu 1 putih telur ayam, ditambah dengan 2 sdm madu, kemudian gunakan campuran ini pada wajah dengan lembut, diamkan selama 30 menit, dan cuci wajah Anda dengan air hangat. Lakukan secara teratur 2 kali/minggu.

Masker Madu dan Susu Segar tanpa gula
Campur 5 sdm susu segar tanpa gula dengan 2 sdm madu dan beberapa tetes air lemon segar, lalu gunakan campuran ini secara merata pada wajah Anda agar nutrisi masker madunya meresap lebih baik ke dalam kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan cuci wajah Anda dengan air dingin. Penggunaan masker madu ini secara teratur akan membuat kulit wajah menjadi cerah, terutama kerutan pada kulit akan berangsur-angsur hilang.

cara merawat wajah menggunakan masker telur dan madu-menjadi sehat

Itulah tadi ulasan salah satu cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk perawatan kulit wajah, semoga artikel cara merawat wajah menggunakan madu dapat bermanfaat.
Salam Menjadi Sehat.