5 Cara Praktis Atasi Sakit Gigi



Sakit gigi bisa dikatakan hal yang sangat menjengkelkan karena saat kita mengalami sakit gigi tidak hanya membuat kita menderita tapi juga dapat membuat emosi kita tidak terkontrol. Sakit gigi biasanya terjadi kerena kurangnya menjaga kesehatan dan kebersihan mulut. Terkadang kita menyepelekan hal-hal kecil misalnya jarang sikat gigi sebelum tidur  padahal hal tersebut dapat berakibat buruk pada kebersihan mulut. Sisa makanan yang tidak dibersihkan akan menumbuhkan bakteri yang akan membusukan gigi anda secara perlahan. Periksa kedokter gigi  secara rutin agar terhindar dari sakit gigi dan jika telah terlanjur merasakan sakit gigi silahkan anda mengobati sakit gigi anda dengan 5 cara praktis ini.



5 Cara Mudah Atasi Sakit Gigi.

1. Gunakan cengkeh.
Cengkeh juga memiliki antibakteri, anti inflamasi dan anestesi yang berfungsi menghilangkan rasa sakit pada gii anda. Caranya cukup mengoleskan minyak cengkeh pada gigi yang sakit menggunakan kapas, atau bisa juga dengan membuat obat kumur, caranya ambil setengah gelas air lalu tetesi dengan minyak cengkeh tersebut.

2. Jauhi makanan atau minuman dingin dan panas.
Jangan pernah mencicipi sesuatu yang terlalu dingin dan juga panas karena saat gigi anda sakit sangat sensitif terhadap suhu yang ekstrem dan dapat membuat sakit gigi anda bertambah parah.

3. Campuran garam dan lada.
Cobalah anda gunakan campuran kedua bahan ini karena garam dan lada dapat mengobati sakit gigi anda, garam dan lada bersifat antibakteri, anti inflamasi dan analgesik yang akan membunuh kuman dalam mulut dan meringankan sakit gigi anda.

4. Pakailah balsem.
Balsem atau sejenisnya dapat mengurangi rasa sakit gigi anda walaupun memang hanya bersifat sementara caranya anda tinggal mengolesi area luar yang terasa sakit dan cobalah berbaring dan menekan bagian yang sakit.
  
5. Pakailah air garam.
Cara paling praktis untuk mengobati sakit gigi anda adalah dengan berkumur dengan segelas air garam hangat. Hal ini dapat mengurangi peradangan dan membunuh bakteri penyebab sakit gigi.


Sakit gigi memang sangatlah menderita maka dari itu rawatlah kesehatan gigi dam mulut anda dengan rajin menggosok gigi serta periksalah kedokter gigi secara rutin. Dan semoga cara praktis diatas dapat menolong anda saat anda mengalami sakit pada gigi anda.