8 Tips Mengatasi Kolesterol Mata Xanthelasma dengan Bahan Alami

Kolesterol mata atau Xanthelasma adalah penyakit yang disebabkan karena adanya timbunan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kolesterol mata juga bisa disebabkan karena beberapa masalah kesehatan misalnya penyakit hati dan diabetes. Kolesterol mata terjadi pada area sekitar mata yang bisa menimbulkan benjolan disekitanya hal ini terjadi karena adanya endapan kolesterol di area ini, memang kolesterol mata tidak menimbulkan rasa sakit ataupun rasa gatal akan tetapi alagkah baiknya jika kita berusaha untuk mengobatinya. 



Disini akan kita berikan beberapa tips untuk melakukan pengobatan terhadap masalah kolesterol mata dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dengan mudah bisa kita dapatkan disekitar kita seperti:

1. Biji fenugreek.
Anda juga dapat mengobati kolesterol mata anda dengan meminum air rendaman biji fenugreek yang telah didiamkan semalaman dan bisa diminum pada pagi hari sebelum perut terisi dengan makan lainnya. Air rendaman  inipun bisa digunakan untuk memijat area mata yang terkena masalah.

2. Bawang bombay.
Bawang bombay bisa kita jadikan obat untuk mencegah kolesterol dalam tubuh. Caranya kita bisa menghaluskan bawang bombay dengan menambahkan sedikit garam kemudian usapkan disekitar mata sebelum tidur diamkan  sampai pagi dan bersihkan hal ini bertujuan mengurangi tumpukan kolesterol didaerah mata.

3. Daun kemangi.
Daun kemangi memang lezat untuk bahan lalapan dan bagi anda yang gemar menikmati daun ini banyak keuntungan yang anda dapatkan karena daun ini mampu mengurangi kolesterol jahat didalam tubuh. Makanlah daun kemangi atau bisa juga menempelkan daun kemangi pada area mata setelah diremas dahulu.

4. Bawang putih.
Khasiat bawang putih dapat kita ambil untuk membantu menyembuhkan kolesterol pada mata, bawang putih mengandung unsur anti-inflamasi yang sanggup menghancurkan kolesterol di mata anda. Haluskan beberapa siung bawang putih lalu tempelkan pada bagian mata yang membenjol.
  
5. Minyak jarak.
Anda bisa mengambil kapas yang telah dicelupkan kedalam minyak jarak lalu usapkan perlahan pada daerah sekitar mata. Kandungan asam risinoleat pada minyak jarak akan membantu mengusir endapan kolesterol pada mata anda.

6. Kayu manis.
Kayu manis dapat kita ambil kegunaannya untuk menjaga  kolesterol dalam tubuh, kandungan terpenoidnya mampu menurunkan kolesterol jahat yang mengancam kesehatan anda dan mata anda.

7. Kulit pisang.
Tahukah anda bahwa antioksidan yang terdapat didalam kulit pisang dapat berfungsi untuk menurunkan kolesterol anda. Caranya cukup dengan meletakan kulit pisang pada bagian mata yang membenjol lakukanlah setiap hari sampai kolesterol mata sembuh.

8. Teh celup.
ambil satu buah teh celup kemudian basahkan, setelah itu anda bisa mengompres mata anda dengan teh celup tadi, hal ini dapat dilakukan secara rutin karena dapat menghentikan kadar kolesterol anda.


Bagaimana menurut anda, mana yang lebih mudah untuk dilakukan, semua bahan tadi bisa dengan mudah anda dapatkan dan silahkan anda ambil manfaatnya.