5 Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Buah alpukat merupakan buah yang banyak manfaatnya untuk kebaikan tubuh kita disamping rasanya lezat apalagi jika kita jadikan jus dan diminum saat panas disiang hari. Alpukat banyak mengandung serat sehat yang dapat kita manfaatkan untuk menu saat kita sedang diet untuk menjaga berat badan kita, kandungan lemak tak jenuh dalam alpukat membuat buah ini aman dikonsumsi dan dijadikan sumber nutrisi untuk melengkapi kebutuhan serat sehari-hari. Selain kebaikan pada bagian dagingnya ternyata biji alpukat juga mengandung manfaat yang baik pula untuk kesehatan tubuh.



Manfaat biji alpukat dapat diambil dengan cara mengolahnya menjadi obat alami, dan beberapa manfaat dari biji alpukat yang dapat kita ambil adalah sebagai berikut:

1. Meringankan rasa nyeri.
Setiap orang pasti pernah merasakan rasanya sakit pada persendian atau nyeri pada sendi. Nyeri sendi terjadi karena beberapa hal contohnya karena kita berlebihan dalam berolahraga, membawa beban berat dan juga karena masalah lain yang dapat memicu terjadinya nyeri sendi. Anda bisa secara rutin mengkonsumsi pil atau semcam obat herbal yang berbahan biji alpukat. Biji alpukat mengndung nutrisi dan vitamin yang berkhasiat meredakan nyeri pada sendi.

2. Sebagai antioksidan.
Tubuh kita sangat rentan terhadap berbagai polutan yang berada disekitar kita, dan mengancam tubuh kita dari berbagai penyakit mematikan. Maka dari itu tubuh kita membutuhkan perlindungan lebih untuk mencegah berbagai radikal bebas yang kapan saja bisa menyerang tubuh kita. Didalam biji alpukat sedikitnya mengandung 70 persen antioksidan fenolik yang terkenal dapat menurunkan kolesterol, menekan pertumbuhan sel kanker dan melindungi tubuh dari berbagai ancaman kesehatan.



3. Menjaga kesehatan jantung.
Jagalah kesehatan jantung kita dengan rajin mengkonsumsi biji alpukat, selain memiliki sifat anti jamur biji alpukat juga mempunyai sifat anti-inflamasi dan berfungsi mengurangi resiko terkena stroke, dan menjaga jantung agar tetap sehat. Kandungan dalam biji alpukat juga dipercaya mampu menstabilkan kolesterol dalam tubuh.

4. Mengurangi peradangan.
Inflamasi atau peradangan dapat dipicu oleh berbagai hal, terlalu banyak megkonsumsi makanan yang dapat membuat peradangan tentu membuat tubuh kita mengalami gangguan pada kesehatan. Biji alpukat dikenal memiliki sifat anti jamur sehingga dapat menurunkan berbagai peradangan pada tubuh dan juga mampu menjauhkan tubuh dari serangan kanker tulang.

5. Baik untuk pencernaan.
Sama halnya dengan daging alpukat bagian bijinya juga kaya akan serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan, menjaganya agar tetap sehat. Kandungan nutrisi pada biji alpukat dapat dijadikan sebagai obat maag, disentri dan juga mengatasi resiko penyakit kanker usus.


Lindungilah kesehatan tubuh dengan selalu melakukan pola hidup sehat dan banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi nutrisi serta bisa anda tambahkan dengan mengkonsumsi sari dari biji alpukat sebagai nutrisi penyumbang kesehatan untuk tubuh anda.